GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Belajar Memahami Rahasia Allah

Ayub menjawab Allah dengan rendah hati dan pasrah (ay. 2-6). "Hanya dari kata orang saja aku mengenal Engkau tetapi sekarang mataku sendiri melihat Engkau" (ay. 5). Suara hatinya sudah peka dan suara Allah mengajarkan dia. Ayub melanjutkan bahwa ia menyesali apa yang pernah dikatakan sebelumnya dan bahwa dalam keluhannya ia sudah melampaui batas. Karena itu ia merendahkan diri di hadapan Allah. Saat itu Ayub diliputi oleh pengakuan dan keharuan atas kehadiran Allah dalam kasih karunia. Di dalam kasih karunia Allah, Ayub mendoakan sahabat-sahabatnya (ay. 7-9).

Maksud Allah bisa saja tersembunyi. Ayub dituntun masuk pada tujuan Allah yang tidak diketahuinya. Di dalam kehidupan berimannya, Ayub pernah bingung dan putus-asa karena tidak memahami rahasia Allah. Kita harus menyadari bahwa kita terbatas untuk dapat mengenal seluruh rahasia Allah. Realitas dari kesadaran tersebut adalah kita belajar beriman kepada Tuhan atas apa yang terjadi di dalam kehidupan kita. Beriman kepada Tuhan berarti percaya bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi di luar kontrol-Nya dan tidak ada satu maksud Tuhanpun yang jahat. Ayub adalah orang beriman yang tulus. Dalam kebingungan hatinya, ia tetap percaya dan jujur di hadapan Tuhan. [LS]

Ulangan 29:29
"Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN Allah kita tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini."

Rekaman Khotbah Terbaru