GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Teguran Itu Penting

Teguran adalah salah satu unsur penting yang membentuk kualitas hidup seseorang. Tanpa teguran, kita akan menjadi raja atas diri kita sendiri. Kita selalu merasa diri benar dan orang lain salah. Daud tidak pernah menegur Adonia, anaknya, sehingga Adonia tumbuh menjadi seorang muda yang tidak sanggup membedakan yang benar dan yang salah (1:6). Dia mengangkat diri sebagai raja menggantikan ayahnya karena tidak sadar bahwa dia tak memiliki wewenang untuk melakukan hal itu (1:5).

Seseorang yang tak pernah ditegur akan bertumbuh menjadi seorang yang memiliki mentalitas amat buruk. Orang yang tak pernah ditegur cenderung mencari aman dan tak mampu mempertanggungjawabkan perkataan maupun perbuatannya. Bahkan, orang semacam ini bisa memakai nama Tuhan untuk membela diri (1:50-51).

Kesediaan menerima teguran merupakan kunci untuk bertumbuh secara rohani. Kita semua pasti memiliki kekurangan dan tidak bebas dari kesalahan. Bila kita tidak bersedia menerima teguran, kita akan tetap di dalam kesalahan kita. Kembangkanlah kepekaan terhadap teguran Tuhan agar kita bisa terus bertumbuh. [H/P]

Amsal 23:13-14
Jangan menolak didikan dari anakmu. Ia tidak akan mati kalau engkau memukulnya dengan rotan. Engkau memukulnya dengan rotan tetapi engkau menyelamatkan nyawanya dari dunia orang mati.

Rekaman Khotbah Terbaru