GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Dosa Itu Masalah Serius

Allah tidak pernah menutup mata terhadap dosa, termasuk dosa seorang raja yang Allah kasihi (12:1-4). Perampasan seorang istri oleh seorang raja yang berkuasa merupakan hal yang umum di kalangan bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi, Allah memandang dosa semacam itu sebagai masalah serius. Oleh karena itu, Allah mengutus Natan untuk memperingatkan raja Daud yang telah membunuh Uria dan merampas Batsyeba, istri Uria.

Dosa selalu diganjar dengan hukuman (12:10-14). Posisi sebagai raja yang dikasihi Tuhan tidak membuat Daud bebas dari hukuman Allah. Akibat dosa yang dilakukannya, Daud mengalami tiga macam hukuman, yaitu: Pertama, keturunan Daud selalu mengalami perang dan pemberontakan. Kedua, isteri-isteri Daud akan dirampas dan diperkosa secara terang-terangan. Ketiga, anak yang dilahirkan akibat perzinahan yang dilakukan oleh Daud dengan Batsyeba akan mati.

Dosa bisa berdampak luas. Penderitaan akibat dosa tidak hanya dirasakan oleh si pelaku, tetapi bisa juga menimpa keluarga dan keturunannya (12:10; Keluaran 20:5). Oleh karena itu, jangan meremehkan dosa atau bermain-main dengan dosa. Jika Anda jatuh ke dalam dosa, akuilah dan mohonlah pengampunan kepada Tuhan (1 Yohanes 1:9).

Amsal 28:13
"Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi"

Rekaman Khotbah Terbaru